Saturday 3 September 2011

Runtuhnya Kesombongan

Banyak yang bilang kalo aku ini kurus, jarang yang bilang gemuk bahkan sekedar “berisi” pun jarang. Memang iya, dengan tinggi 163cm seharusnya aku punya berat badan sekitar 52kg. Tapi nyatanya lemak yang numpuk ini Cuma sekitar 45-47kg dari jaman SMP, ga pernah lebih.
Banyak yang bilang kalo kurus ku ini keturunan. Soalnya ga pernah ada riwayat keluargaku gemuk. Walaupun aku udah nyoba berbagai cara biar at least badanku dibilang berisi lah. Pokoknya semua pantangan yang dianggap haram oleh cewe kebanyakan sudah kulakukan :D dari tidur siang, ngemil, makan coklat, makan malam diatas jam 7, soalnya kadang cape juga yah dibilang kurus, krempeng, dll lah.
Tapi dari semua usaha diatas hasilnya nihil! I didn’t gain any weight, any weight! Hampir depresi juga sih, tapi bangga juga because I can eat anything, eat anything I want! HAHAHA!!!
Namun tanpa dinyana dan diduga, halah, akhir-akhir ini orang rumah sering bilang kalo aku gemukan, dinilai dari ukuran bokong yang membesar, wkakakakka tapi pas ditanya ke temen kampus jawabnya malah aku tetep kurus *sigh* so which should I believe in?
Waktu berjalan sampai akhirnya aku tau bahwa ternyata memang berat badanku naik menjadi sekitar 50kg, sempat shock juga sih. Tapi kalo dirunut dari nafsu makanku yang membabi buta, kebiasaanku tidur siang yang udah kaya orang mati, nampaknya tidak mustahil kalo berat ku langsung nambah.
Dulu waktu diriku masih kurus, aku paling pengen gemuk, tapi begitu tau sekarang berat badanku nambah dan perutku yang semakin menggembul, panic juga yah rasanya. Ketakutan akan GEMUK pun menghantui aku jugaaaa D: aku yang tadinya pede ga akan gemuk akhirnya bias takut juga, haha
Tapi ada hikmahnya juga sih, aku sekarang jadi rajin olahraga. Bukan olahraga yang serius, Cuma sit up 20-50x sehari tiap sore atau malem, heheh dengan harapan bentuk badan lebih proporsional dan persebaran lemak lebih merata, hihhi
Demikian curhatan ini saya sampaikan :D
beautiw

No comments: