Tuesday 5 June 2012

The Long and Winding Road

Whoaaaaaaaaaa it’s really loooonnggggg and winding roaaddddd, that leads to yudisium, hahaha. Well anyway, Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. Puji syukur kepada Allah Yang Maha Baik. Akhirnya saya dan 18 teman Sastra Inggris 2008 UNESA bisa yudisium 8 Juni 2012. Which is kita mendahului sekian puluh teman dalam angkatan yang sama :D Alhamdulillah....

Saya sangat bersyukur dan lega setangah mati. Mengapa? Karena jalan yang kami tempuh sangat teramat berattt. Ibaratnya kami tidak diberi jeda untuk hanya sekedar menarik nafas. Kalo kata @erlinaprilia seperti bermain halang rintang, selesai satu rintangan maka rintangan lain masih menunggu. Tapi puji syukur kami semua mampu melalui semua walaupun pulang sore tiap hari, padahal banyak teman yang harus kerja malamnya, makan sehari sekali, kepikiran 24 hours 7 days a week, ga bisa tidur nyenyak, wira-wiri Ketintang-Lidah-Ketintang demi mengurus ini itu sampai ngesot sampai nangis darah tiap malem.

Kalo ada yang tanya kenapa sih bisa se-hectic ini? Ini dikarenakan jadwal kami sidang sangatlah mepet dengan batas akhir penyerahan berkas yudisium. Hanya SATU minggu! waktu yang sangat hectic dari sebelum sidang hingga terkumpulnya semua berkas hari ini. Dan kalo ada yang tanya lagi, emang kenapa ga wisuda oktober aja? Kan enak ga keburu kaya gini? Emmm juni ke oktober itu lama banget you know, dan semua urusan kami sudah beres, ceilahhh congkakk :p Lemetelyu why kami bisa heboh seperti ini:

H- sidang, kami masih diombang-ambingkan oleh jadwal sidang yang belum pasti. Padahal saya dan beberapa teman sudah mendaftar terlebih dahulu sejak 2 minggu yang lalu. Ehhh terus mau diserobot sama rombongan yang daftarnya telat. Ga terima banget lah, saya and the gank ngluruk beberapa pihak supaya gimana caranya kami bisa maju duluan dan ternyata berhasil, huahahaha. Belum selesai, ini adalah sejarah saudara-saudara, untuk pertama kalinya, sidang skripsi dikelar DUA kali! *facepalm* Ini karena ada salah satu dosen yang absen pada sidang hari pertama sehingga KHUSUS Pratiwi, Erlin, Fahrinda, Yosi, Chakim dan Nayu sidang digelar DUA hari!

Yang kedua, kami dipusingkan oleh revisi. Kalo revisi cepet sehari sih enteng. Lah ini sampai dua hari ga dibalik-balikin trus piyeee? T_T  sementara kami terus dikejar deadline pengumpulan berkas yudisium yang semakin mepet. Lalu puyeng minta tanda tangan ini itu, stempel ini itu, ngumpulin skripsi ke tiga perpustakaan, jurusan, fakultas, dan universitas. Jika satu tempat ya mudah. Lah ini Lidah Ketintang Lidah Ketintang, aduh mbookkkk.
Terakhir, begitu semua berkas beres, syarat lengkap, ada masalah yang belum juga kelar. Apa coba? Transkrip nilaii!!! Bayangin ketika semua syarat sudah lengkap tapi kalian ga punya nilai, wakakaka maka yudisium diundur dan wisuda oktober –“ but thank God semua beres pada menit eh detik terakhir. Jadi lumayan ngoyo banget dari pra-sidang sampai batas pengumpulan berkas yudisium hari ini, alhamdulillahhhh
Yang pasti saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, terutama Erlin, Fahrinda, Nayu, Faris, Chakim, Yosi, Meliska, yang sudah bareng-bareng panas-panas mondar-mandir sampai ke rumah pak dekan, ketawa bareng, bingung bareng, ahhhh I love you all guys!
Lalu terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah mempermudah jalan kami menuju tangga yudisium. Wonokromo udan deres, sing kuoso sing bales, amiinnn.

Dan kepada semua yang mengenal atau yang membaca tulisan ini tolong doakan saya supaya cepet mendapatkan pekerjaan dan gaji yang layak, ehehehe aminn.

sidang skripsi 24 & 25 Mei 2012

kerempongan ngurus yudisium

ALHAMDULILLAH FINALLY :)

syukuran atas lancarnya perjalanan menuju yudisium 8 Juni 2012 :D
 beautiw

12 comments:

Unknown said...

amiiinnn..."gaji yg layak min 50 jt"..wkwkwkwkwk

Unknown said...

amiiinn "gaji yg layak"..min 50 jt

wkwkwkwkwk

Pratiwi Utaminingsih said...

bwahahaha amin ya Gusti Allahhh :D

Faris Arshad said...

chuckybar
wih
imute kim jenengmu
ahahaha

erlinaprilia said...

So sweeet Iwiii...
Dasar kamu nya yg keren ya, diawali dg cerita, diakhiri dg rentetan foto2 manis... Jd trhru... :{
Mksh jg bwt krja samax ya Iwi... :D

Unknown said...

aminnn. selamatt :*

Pratiwi Utaminingsih said...

Faris: yaa itulah wajah asli chakim :p

Erlin: *peluukkkk*

Mas: thank you masss :*

fah's note said...

Ceritamu bikin terharu.
Semoga sukses, Wi^^
Makasih atas bantuanmu.
Wah, mestinya km ga perlu terima kasih ma aku, aku kan yg sudah memperlambatmu.

fah's note said...

Makasih Wi, udah ditaruh di sini.
Aku terharu, soalnya dibandingkan kalian semua, aku yg keliatanx kurang niat.
Maaf.

Pratiwi Utaminingsih said...

aduhh ga ada yg saling menghambat disini fah, kita semua sudah saling bersinergi secara positif, maka endingnya sama kan? happy! :D
sukses juga buat kamuu :)

Unknown said...

wahh iki jeneng pemberian mbah Google lhoo rek....

hahaha

wahhh melancholi atmosphere iki ....

salam sukses semua

Pratiwi Utaminingsih said...

guys, kalo komen di blog ini emg harus tak moderasi dulu sebelum dipublish, jadi komen sekali udah masuk kok. haha
masa 1 orang bisa 4-5 komen yg sama :D
but thank you anyway, muah!