Wednesday 13 January 2016

What's Inside My Bag?

When it comes to a bag, Im sure that most of girl will have their own excitement. Bukan cuma soal merk, model dan ukuran pun pasti jadi pertimbangan sebelum membeli. Oh! Don’t forget about the prestige too! Postingan ini sebenarnya sudah mau ijk tulis sejak melihat postingan di IG Ivanka Trump.  Dia punya brand sendiri buat tas. But buat sekarang ijk belum ada keinginan buat beli soalnya belum mampu aja belinya, hahaha. One other thing is, ijk suka sama cara dia organize barang-barang dia biar muat di tasnya. Looks fit and tidy.
Soho Tote taken by Ivanka Trumps IG
Ijk sendiri sebenarnya bukan kolektor tas.  Ga harus me-matching-kan antara baju ini, tas ini, sepatu ini,NO! Cukup tas dengan warna netral yang cocok dengan segala aktivitas. Secara umum ijk membagi tas ijk ke dalam tiga occasion: 
  1. ransel: biasanya dipake kalo mau pergi luar kota dengan bawaan super banyak (selain koper of course)
  2. big handbag: biasanya dipake buat kerja yang mengharuskan bawa kotak make up komplit (trust me, kotak make up kalo isinya lengkap tu jadi guede banget lho bentuknya :D). Also I need more space to bring small note and stationary.
  3. smaller handbag: nah ini favorite ijk. Dibawa everywhere so cucoks bingit. Ke mall ok, kondangan ok, pokoknya masuk lah segala tempat.
Nah tas tipe terakhir lah yang pengen ijk bahas kali ini. Karena dia yang lebih sering nemenin ijk kemana-mana dan of course barang-barang yang wajib dibawa. Pertama kita kenalan dulu ya sama tasnya. 

Ukurannya sedang buat ijk, ga terlalu kecil atau besar. Ukurannya sekitar 24x20-an lah. Sekarang kita kenalan sama penduduk yang mendiaminya, ok?

 The Contents are as follows:
  1. Kaca. Yes! Kaca adalah aset penting buat semua perempuan di dunia. Perempuan mana yang ga hobi ngaca hayoo? Penting loh sehabis makan siapa tau ada cabe yang nyempil di gigi! hahaha
  2. Sisir. Senjata tiap turun dari motor ini mah. Biar rambut rapi tergerai. asik!
  3. Tisu. Jaga-jaga kalau makan di foodcourt yang ga nyediain tisu di tiap meja.
  4. Bedak. Lol agak tengsin yes mamerin bedak yang satu ini. But trust me, ini bedak yang paling enak, ringan, trus gampang rata dan ga belang-bentong (lah ko jadi review bedak sih!). Gausa dijelasin lah kenapa bedak itu penting di tiap tas cewe.
  5. Lipstik. Kalo soal lipstik opsional sih yang ijk bawa. Kebetulan yang di gambar yang sering ijk bawa akhir-akhir ini. Diamond-nya Purbasari sama Fleur-nya LA Girl. Tapi kalo pas lagi kerja atau acara formal biasanya bawa yang warnanya gonjreng.
  6. Superwide. Yeaahaha itu mainan baru ijk sodara-sodara. Jadi biar ga liburan tapi dibawa aja lah :p
  7. Mirrorless Fujifilm X30. Dulu pas belum punya kamera ini, tas yang ijk bawa lebih kecil. Tapi sejak punya treasure yang ijk kasih nama Eleanor ini, ijk jadi punya kewajiban buat bawa dia kemanapun. Because we never know what moment that we can capture beautifully perfect. Hasil jepretan ijk bisa dilihat di instagram ya.
  8. Hp Nokia jadul. Well ga jadul-jadul banget sih. Ijk belinya baru setahunan. Kenapa ini wajib ada di tas? Karena kalo pas smartphone kita lowbat mendadak dan ga ketemu tempat buat charging (don't mention powerbank ya because my other cellphone maunya dicharge sama charger aslinya. Kalo ga nemu colokan ya cilaka!), Nokia lah my life saver karena pasti batrenya awet, haha.
  9. Bali ratih body mist. Ini juga wajib karena ijk paling suka pake parfum. Semprat-semprot everytime. Harganya terjangkau juga jadi ga sayang kalo cepet habis.
  10. Dompet. Nahh! This thingy jangan sampe jij-jij pada lupa bawa ya. Karena kalo lupa bisa kelar hidup jij! Segala duit, ATM, CC sampe dokumen penting ada semua.
  11. Smartphone. Kasihan yang ga masuk di foto karena dia yang ijk pake buat motoin itu semua, haha. Doesn't need to be explained ya kenapa smartphone harus selalu ada di tas.
  12. Book. Ga ijk masukin di foto karena optional juga. Ijk bawa buku di tas kalo mau perjalanan luar kota aja. Biar ga boring nunggu pesawat, di pesawat, etc.
 Cara ngaturnya gimana sih sebanyak itu bisa masuk semua? Here I show you how:

Paling bawah biasanya diisi sama yg ceper-ceper kayak kaca dan sisir. Atasnya dompet biar sejajar. Atasnya lagi kamera, bedak, sama hp nokia. Printilans kecil seperti lipstik, tisu, bodymist, ditata di kantong kecil samping, kelihatan kan? Nah yang paling atas tempat smartphone yang lagi-lagi ga masuk feature karena buat motoin, haha. Penting banget buat naroh smartphone apalagi touch screen di bagian paling atas biar ga kegencet sana sini. Kalo dilihat mungkin agak sesak ya? Tapi pas buat ijk, soalnya kalo tas yang masih oblong-oblong kadang kita kebingungan obok-obok buat cari printilan kecil. Tapi kalo penuh dan ter-organize gini jadi gampang kalo ambil sesuatu.

It’s not very heavy too as most items are quite small so it’s easy to carry around. I hope you enjoyed this post! So what do you carry with you in your bag?

No comments: