Wednesday 10 February 2016

Aspiring Beauty Blogger Part II :p Nabi Matte Lip Gloss

Ga ngebayangin ya kalo tiba-tiba merk ini sudah populer, terus orang-orang pada nanya: "Ada nabi ga, sis?" "Sis, punya nabi?" Aneh kan? Secara selama ini istilah "nabi" lebih populer untuk julukan nabi as Allah messengers in Bahasa Indonesia. Itu juga yang pertama muncul di benak ijk, kok aneh sih namanya. Tapi ya ga bisa salahin juga sih, yang bikin kan bukan orang Indonesia. Mungkin dia ga google translate dulu satu-satu arti dari "nabi" dalam segala bahasa. Anywayyyyy cukup pembahasan soal bahasa, kita masuk ke inti pembahasan (udah kaya skripsi aja).
Perkenalkan, Nabi Matte Lip Gloss, brand gincu terbaru keluaran US. Saking barunya sampe susah banget cari review lengkapnya. Ada sih tapi kurang. Secara ijk nih kalo beli lipstik harus melakukan riset yang mendalam dulu supaya ga menyesal kemudian. Nah kan kurang review, terus apa dong yang memantapkan hati ini untuk membeli? Karena harganya yang sangat affordable, around 40-50 lah. So bolehlah give it a shot one or two. Beginilah penampakannya:
kiri: champagne / kanan: hot red
Ijk memutuskan untuk beli dua warna dulu dari total 24 (contoh warna lain bisa dilihat di instagram dan google) karena ijk bukan beauty blogger dan make up junkie. Ijk hanyalah seorang wanita yang tidak berdaya melihat gincu-gincu lucu. Dan juga males gambling buat beli warna baru, takut end up ga kepake. Like usual, warna yang ijk beli selalu bertema nude dan merah. Nude buat santai dan merah buat formal. 
Nabi Matte punya beberapa pilihan yang bertemakan nude, seperti Honey, Mocha, Champagne, dan Natural. Kali ini ijk pilih Champagne. Aslinya naksir sama Mocha tapi lagi sold out everywhere karena emang best seller sih. Kalo Honey kata sesereview terlalu pale dan natural condong ke pink which is ijk ga terlalu cocok. Begitupun dengan warna merah, ada beberapa pilihan shade dengan tema yang sama, seperti Red, Angel Red, Cute Red, dan Hot Red sendiri. Tapi ijk ga kesulitan pilih karena sudah tau asam garam warna merah pada lipstick, haha.
Dari segi packaging hampir mirip sama NYX SMLC, ramping. Aromanya juga enak, mirip parfum. Begitu dipulas di bibir eehhh plek ketiplek kaya LA Girl yang pigmented gloss atau apalah itu. Soal ketahanan juga mirip. Awet. Setelah dipake makan dan minum paling ilang dikit di bagian dalem bibir tapi buat ijk tidak mengganggu. Pokoknya buat yang pernah pake LA Girl pasti bisa bayangin kualitas liquid lipstick ini.
Buat yang kepengen tau penampakan swatchnya, nih ijk kasih bocoran: 

atas: hot red / bawah: champagne
Cantik kan warnanya? Lalu ijk bandingkan Champagne ini dengan semua lipstick nude yang ijk punya barangkali jij pada pengen tau bedanya merk ini dan itu:

hampir mirip semua sih. Tapi lebih condong ke Purbasari. Secara ijk emang udah cocok banget sama Purbasari yang #81 ini tapi ga kuku dengan ketahanannya yang begitu dipake makan dan minum langsung babar blas. Jadi, sementara Champagne jadi juara untuk ketahanan dan harga, hahaha.
Gimana dengan yang Hot Red? Of course ijk juga langsung bandingin dengan semua lipen merah yang ijk punya:

Foto diatas kelihatan lebih terang soalnya lampu kamar ijk nyalain, lagi mendung gelap soalnya. Coba lihaaatttttt, ada sesuatu yang membahagiakan di foto atas. Apakah itu? Yup!!! Warnanya pek ketiplek abis sama Lime Crime Red Velvet lhoooo huaaaaaaaaa sumpah ijk girang banget begitu liat hasilnya. Yah at least kalo ga mampu beli Lime Crime bisa beli Nabi Matte aja, harganya jomplang abis tapi kualitas masih soso lah. 
Kekurangannya apa sih? Buat ijk kekurangannya cuma satu yaitu lubang tubenya yang kecil banget. Sampe nyantol-nyantol kalo mau keluar masuk. Selebihnya oke tidak ada masalah

So...
  • Repurchase? Yes. Kalo ga kecantol sama merk baru yang lebih oke sih hahaha. 
  • Try other shades? It can be, soalnya aslinya naksir sama Mocha tapi habis dimana-mana :( Sama lagi cari kembarannya Colour Pop yang Tulle. Mungkin ada yang tau shade apakah itu?
  • Where to buy? at @_andirashop_ on Instagram. So far harganya paling murah dari olshop lain yang shipping dari Surabaya. Disini Nabi Matte Lip Gloss bisa jij bungkus dengan harga Rp 44.000 saja.
Anyway, kalo jij punya review warna yang lain boleh lempar link di kolom komen bawah yah. Thank you!
.
.
.
UPDATE:
Ijk baru tau kalo ada shade lain yang namanya Nutmeg. OMG! Jadi ada total tiga shades yang ijk temuin yang ga ada di foto. Foto Nabi MLG dari sellernya of course. They are, Champagne, Nutmeg, dan Lilac. Ijk sendiri baru tau dari hasil investigas di IG. Dan apesnya baru tau Nutmeg belakangan, hahaha. Tau gitu kan belinya sekalian sama Champagne dan Hot Red kemaren. Hemat ongkir cyinn! Kenapa Nutmeg? Karena sekarang ini sungguh ijk lagi tergila-gila dengan lipstik warna coklat gelap. Kemaren cari Mocha tapi susah banget. Setelah Topaz dari Purbasari akhirnya nemu Nutmeg. Im sooooo deeply in love with the shade. Apalagi Nutmeg ini ga bakal gampang ilang kaya Purbasari, yipeeeee!! Ini swatch buat perbandingan aja ya. Soalnya masih juaraanngggg banget swatch Nutmeg ini di google, youtube, dan instagram. Enjoy!
Compare to Topaz, Nutmeg is really brown where Topaz is a bit brown red. Read my more review about Purbasari in my old post ;)

.
.
.
Yuhuuu update lagi. Finally oh finally ijk dapat shade Mocha yeay yeay!!! Dan yang bikin seneng ini adalah hadiah dari pujaan hati akuhh :') Tetep yang transaksi ijk tapi yang bayar dia sih, hahaha. Thank you, sayang :* Kali ini dapet Mocha dari @allachaa_shop. Lokasinya di Jogja dan lagi promo free ongkir loh. Makanya ijk cuss aja beli mumpung shade ini masih available. Mocha ini bisa dibilang dupenya Fleur, udah ga mirip lagi tapi sama banget. Comparing to Champagne, mungkin di gambar rada mirip, tapi aslinya Champagne lebih pastel dan soft. So here's my four swatches of Nabi Matte Lip Gloss. Enjoy! 

ps: maaf yah warna mukanya beda-beda dikarenakan tempat ambil foto juga beda-beda, haha. It's a matter of pencahayaan. No edit dan filter kok, hehe ^^v

  

18 comments:

Unknown said...

Liat foto yang champagne di bibir dong, kepingin beli tp maju mundur nihhh

Pratiwi Utaminingsih said...

Ini yg line kemaren yah? Aku kirim via line aja ya 😊

Cheap essay writing service said...

Four shades you have selected there and I like the dark one for you.

Kertas Kosong said...

Hai mbak, yang shade nutmeg belinya di olshop mana ya? Thanks:)

Pratiwi Utaminingsih said...

Cheap essay: thanks. It's my favorite too.

Rani: di andirashop :)

rosita said...

Klo warna plum bagus gak yaa .blm adareviewnya :(

Pratiwi Utaminingsih said...

Plum itu keunguan yah. Coba liat di IG kayaknya ada ;)

Unknown said...

Haloo kaa salam kenal.
if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

Unknown said...

hai kak mau tanya, champagne sama mocha warnanya lebih tua mana ya? soalnya selama ini liat swatches beda beda. trus kayaknya kok yg di foto champagne kurang pigmented gitu ya? apa akunya yg salah liat gitu hehe. mohon penjelasannya ya kak

Pratiwi Utaminingsih said...

Lebih tua mocha say. Champagne buat kulit gelap bikin pucet. Kalo pigmented sih tergantung bibir masing2 kayaknya ya

Unknown said...

kak, bagus reviewnya.. yang maroon itu bukan nabi ya? kalo nabi sama me now bagusan mana ya? aku rencananya mau beli me now di silahqan.com cuma pas lagi liat liat ada juga nabi, kayanya menggoda juga hehe

Pratiwi Utaminingsih said...

Aku ga pernah pake me now jadi gatau bagus mana hehehe

writing tips said...

thanks for sharing but all colors of lipstick are very attractive . Cheap dissertation writing services

writing tips said...
This comment has been removed by the author.
Albert Barkley said...

This is true that a good beauty product always add an attractive look in beauty of someone.
Cheap dissertation writing service

Unknown said...

inspiring post about cosmetics.All are attractive. web application development company

Unknown said...

inspiring post about cosmetics.All are attractive. web application development company

Unknown said...

Nice! Thank you so much! Thank you for sharing. Your blog posts are more interesting and impressive. I think there are many people like and visit it regularly, including me. I actually appreciate your own position and I will be sure to come back here Custom Essay Writing Service