Sunday 22 April 2012

Virginia Novita's I Hate Rich Men (review)

Judul               : I Hate Rich Men

Penulis            : Virginia Novita

Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama

Tahun             : 2012

Tebal               : 279











Terkisah seorang gadis bernama Miranda who hates every rich man because of her past. Seorang single parent di usia yang masih sangat muda bahkan masih kelihatan sangat cantik dan menawan. Bagaimana tidak? Jika wanita lain seusianya memilih baju dan gaun yang cantik dan elegan, Miranda malah cuek dengan gaya semaugue-nya dengan cuma pake jeans dan t-shirt. oh well. Dan, Miranda adalah seorang ibu dari anak laki-laki berusia 17 tahun, sedangkan dia sendiri baru berusia 35 tahun. WOW! Itulah mengapa orang-orang lebih melihat Nino dan Miranda sebagai kakak adik hingga akhirnya semua terkuak.

Lalu  dia ditakdirkan bertemu dengan a super rich man, Adrian Aditomo, which is dia benci setengah mati karena kaya, tentunya, arogan, sok ngatur, dan lebih parahnya lagi Adrian menculik Miranda karena Adrian menuduh “adik” Miranda menculik tunangan Adrian. What? Masa iya Nino mau sama tante-tante? Itulah pertanyaan yang mengantui Miranda selama dalam masa penculikan.

Sebenarnya ending dari novel ini cukup klise dan bisa tertebak. Hanya cara penulis untuk menggiring pembaca arah ending tersebut patut diapresiasi. Jalan ceritanya sagat kocak dan seringkali membuat saya dari cekikikan sampai tertawa ngakak lebar. Banyak adegan lucu dan kejutan-kejutan yang tidak kita sangka sebelumnya. Tapi novel ini juga tidak melupakan unsur romantis di dalamnya. Jadi emosi pembaca bisa dibuat naik turun. Pas sekali menurut saya. Sekilas plot dalam novel ini mengingatkan saya kepada novel-novel karya Karla M. Nashar berjudul Love, Hate, and Hocus Pocus, karena komposisi komedi dan romannya cukup apik. Overall novel ini sangat recommended dijadikan bacaan diwaktu santai dan dijadikan koleksi.

beautiw

No comments: