Thursday 6 January 2011

Sharing Aja Dehh

umm random aja c tiba-tiba pengen posting kata-kata ini:

"hanya mereka yang terpilih yang akan diuji oleh Allah"

kalo kata sebagian orang, manusia itu akan diuji sesuai batas kemampuan, saya setuju. nah ini ada contoh kasus, ada dua orang dengan usia yang sama, orang pertama diuji dengan ujian yang cukup berat menurut saya, tapi orang kedua justru menjalankan hidupnya dengan adem ayem seperti tanpa masalah. oke, ga usah pedulikan orang pertama dulu, saya bahas sebentar orang yang kedua. ada beberapa kemungkinan mengapa orang kedua ini terlihat begitu baik-baik saja, bisa karena memang hidupnya serba enak, bisa karena dia terlalu cuek untuk memikirkan masalahnya, atau memang dia tidak pernah punya masalah, atauu, dia sengaja menyembunyikan semua itu sehingga terkesan memang baik-baik saja.
lalu bagaimana dengan dua orang yang saya perbandingkan tadi?

orang pertama tentu dia akan matang secara emosional lebih cepat daripada orang kedua, atau bahkan orang kedua justru yang lebih dewasa jika dia dikategorikan sebagai orang yang "menutupi masalahnya". karena sepengetahuan saya, orang dewasa akan cenderung menyimpan sendiri masalahnya atau hanya sharing kepada orang-orang terdekat. yaaa kalo begitu kategorikan saja dia jadi orang pertama..haha
intinya saya setuju dengan kata-kata diatas yang tiba-tiba muncul di benak saya, memang ujian itu hanya berlaku untuk mereka yang terpilih. nahh, masalah tidak berhenti sampai disini, ada dua lagi kategori untuk orang yang menerima ujian. orang pertama dikatakan lulus dan naik tingkat apabila ia mampu mengambil sisi baik dari ujian tersebut, lebih matang dalam berpikir dan bersikap, dan ia pasti punya kecenderungan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi. kategori kedua adalah mereka yang terlalu picik menilai suatu masalah sehingga mereka akan cenderung menyalahkan Allah (naudzubillah) dan lari dari masalah, orang ini biasanya tidak akan berubah walaupun ibaratnya dihantam batu segede gunung semeru sekalipun.lol

saya percaya, Allah telah memberikan  porsi yang sama untuk setiap makhluknya. mungkin waktunya yang berbeda. dengan berbagai ragam ujian yang Allah berikan kepada semua manusia, saya percaya bahwa itu semua untuk menjadikan kita semua hambaNya yang paling mulia.
Beautiw

2 comments:

AstloShop said...

masalah yang datang adalah pembelajaran untuk melatih diri ke level yang lebih baik, masalah pasti menghampiri selama kita masih bernafas, orang yang tanpa masalah adalah orang yang tidak lagi bernafas..

Pratiwi Utaminingsih said...

sedelapan!